Sunday, November 15, 2009

~.:JiN 'diHerEt ' ke MaHkamaH:.~

Mauabaca,com. - Satu keluarga di Arab Saudi mengheret satu "jin" ke pengadilan dengan tuduhan mencuri dan melakukan kekacauan.

Surat kabar Al Watan yang dikutip BBC menyebutkan, mereka menuduh jin itu mengancam mereka, melemparkan batu dan mencuri telefon mudah alih.

Keluarga itu telah tinggal di rumah yang berdekatan dengan kota Madinah selama 15 tahun namun mereka baru-baru ini menyedari akan adanya jin tersebut.

Mereka sekarang telah keluar dari rumah tersebut.

Sebuah pengadilan tempatan sedang menyelidiki kes ini.

Dalam teologi Islam, jin adalah mahluk halus yang dapat mengganggu atau masuk ke tubuh manusia.

'Keluar dari rumah'

"Kami mulai mendengar akan suara-suara aneh," kata ketua keluarga itu yang datang dari Mahd Al Dahab, kepada harian di Arab Saudi itu.

Beliau tidak mahu dikenali namanya.

"Mulanya kami tidak menganggapnya serius, namun ketika suara aneh itu mulai terjadi dan anak-anak ketakutan ketika jin itu mulai melemparkan batu," katanya.

Beliau menambah, "Pertama, suara seorang wanita bercakap kepada saya dan kemudian seorang lelaki. Mereka memberitahu kami harus keluar dari rumah."

Pengadilan tempatan berusaha memeriksa kebenaran andaian itu "meskipun sulit" melakukannya.

Kebanyakan orang Barat mengetahui istilah jin dari cerita Aladin dan lampu ajaib atau drama tahun 1960-an I Dream of Jeannie.

Namun menurut wartawan BBC Sebastian Usher , jin-jin ini dalam kepercayaan Islam akan jadi lebih berbahaya.

Golongan jin ini tidak dapat dilihat, namun ia mampu untuk menyerupai manusia dan haiwan, dan sering dikatakan bertindak dengan motif pembalasan dendam atau cemburu.
__._,_.___

No comments: